Continous shooting pada kemera Canon

bahasa mudahnya menurut saya, continous shotting adalah kecepatan "menjepret" secara terus menerus dalam waktu tertentu. biasa dalam waktu per detik. kalo dalam spesifikasi kamera tertulis dalam satuan fps. atau frame per second. lalu apa gunanya fasilitas tersebut. tentu saja yang pasti untuk menangkap momen yang sangat cepat. semisal dalam acara balap motor, sepeda, mobil,atau acara2 lain yang sangat mengandalkan kecepatan. untuk mendapatkan gambar yang freze dan untuk mendapat kan moment yang di inginkan. semisal selebrasi dalam sepak bola yang terjadi sangat cepat..


setiap kamera kita memiliki kemampuan CS yang berbeda2. tergantung dari tipe masing2 kamera. semakin tinggi kelasnya tentu memiliki kemampuan CS yang semakin cepat. untuk saat ini canon memiliki kamera supercepatnya yaitu EOS 1Dx yang di klaim mampu mempunyai. 14fps. 
kalo kamera saya masi sekelas 3fps, hehhe.. tapi g ada salahnya jika saya bisa berbagi untuk cara menyeting penggunaan CS pada kamera canon kita.
untuk mode shoot : pilih continous shooting,
mode continous shooting
lalu pilih mode AF pada : AI servo, yang akan selalu mendeteksi benda bergerak,

selalnjutnya, mode CS ini akan tergantung pada beberapa faktor, diantaranya, ukuran file dari kamera kita. jika semakin besar, logikanya akan semakin berat kamera kita memberikan info pada sensor dan kartu memory. untuk kartu memory juga mempunyai andil besar. jika kecepatan baca tulis memory tersebut lambat tentu kinerja mode CS ini tidak berjalan dengan sempurna. karena antara kecepatan kamera dan kecepatan kartu memory tidak sinkron. yang tidak kalah penting, tentu lensa dengan kecepatan autofokus yang tinggi, untuk menangkap gambar dengan sempurna... berikut ada beberapa videonya. :



0 tanggapan:

Post a Comment