Gusti ora sare

saya jadi tergelitik melihat tulisan ini di motor2. kada ada ayng di depan, kadang kala juga di belakang. kocak sekaligus penuh makna.
seperti yang saya alamai beberapa (atau tepatnya masih 2 hari kemaren)

ceritanya begini, ada pesenan kaos dari seorang sahabat. g bny sih. cuma selusin gt. udah lama pesennya hampir 2 mingguan, tp dianya
bilang nunggu ngumpulin dananya aja. nih kaos buat seragam usahanya dia. cucian mobil. kaosnya jg yg g bagus2 bgt.
yg penting bisa cepet kering gt aja, juga jgn jelek2 bgt.. asal harganya murah.. (dasar .. :D )

seteleh deal, saya pesenin ke konveksi langganan yang letaknya g jauh dari tempat kerja. pikirku daripada jauh2, mending deket aja
biar proses ngerjainnyaa cepet gt.
waktu pesen, sm si penjahit di kasi tau klo kerjaannnya bny, mungkin selesai sekitar 4-5 hari(sebenernya bisa lebih cepet).
saya tawar2 untuk lebih cepet, tp ttp aja g bisa. dengan alasan pesenan laennya juga lagi numpuk. maklum mendekati musim
penerimaan siswa baru biasa gt. aku anggepnya enteng aja, soalnya g ada deadline kaos jadi kpn. asal jadi lgsung kerjain gt. aja.

5 hari berselang, aku datengin lagi ke tempatnya, dibilangin masi belum jadi. belum di apa2in malah. ya wes.. nyantae aja.
ngerjain kerjaan yang laen. 2 hari setelehnya aku telefon lagi kalo kaosnya bisa jadi hari minggu, aku telepon hari sabtunya.
pas itu yang angkat telepon si bapak penjahitnya.. aku iyakan aja. mau gimana lagi..

berhubung hari minggu g bisa ambil aku putusin aja telepon dulu, sekarang gantin si istrinya yg angkat telepon. padahal
udah sengaja aku lewatin sehari. aku pikir kaosnya udah jadi. jawabnya ttp. KAOSNYAbelum jadi mas. ..

arrgrggrgrgr.. donngkol bgt g. padahal jjuga udah aku kasiih uang muka dari awal, berharap kaosnya cepet dikerjain gt..
lah pas besoknya aku ambil. emng pas, udah jadi. lega..
tapiiii....
aku pesen kaos warna item kombinasi ijo muda, jadinya kok biru donker.. hahh? yg bener aja ni pak.
si bapak sm istrinya keliatan klo ngrasa bersalah gt. akhirnya dicariin kertas sketsa dari aku desain kaosnya, si bapaknya
bilang salah. iya emang salah dia... berasa deh, udah naik smpe ubun2 nih. emosi bgt..

udah g karuan, sewot bgt pokoknya q. lgsung aku telepon temenku, bilang jujur ttg kaosnya nih, klo warnanya keliru.
dia untung aja mau. dan untungnya lagi nih harga kaosnya g mahal2 amat.
si pnjahitnya sih bilang mau gantiin, tp q mikirnya, kapan aku ngerjain sablonnya. lha wong udah molor g karuan gt dari janjinya.
setelah aku lunasin, langsung cabut aja deh. daripada tmbah emosi nti.

dirumah dengan udah tak siapin dari kemarin gmbar yg mau di sablon, biar cepet rampung, biar g inget2 kejadian menjengkelkan ini,
cobaan yg beraat.. dan keesokan harinya, langsung di ambil. semoga aja konsumen g kapok. dengan kompensasi, sablonnya gratisin aja.

sehari berselang (tadi malam)
dapat telepon, nomornya g kesimpen di hpku.
"selamat malam.."
"iya pak, selamat malam.." jawabku
"dengan mas samsi? ini daari pak. XXX.."
"ooww.. ya2 pak inget, ada yg bisa saya bantu.."
"mas saya mau pesen kaos lagi, ky kemaren jumlanya 25.." katanya di telepon.

tuinggg... campur aduk rasanya. baru kemaren dapet pesenan gt. sekarang udah dibales dengan nilai yang berlipat.
alhamdulillah.. terima kasih Gusti.. 

8 tanggapan:

  1. alhamdulillah.. rejeki hari Jumat om :)

    ReplyDelete
  2. cari vendor alternatif lah mas.. jadi gemes liat tukang jahitnya yang molor kerjanyah

    ReplyDelete
  3. iya mbak.. dpt garapan lagi nih, nti sore berencana buat cari2 lainnya..

    ReplyDelete
  4. Hmm
    senenge kok do nyleneh yo
    molor2 gawe jengkel ae

    alhmdlh rejeki lg
    smoga lebih lancar
    aamiin

    ReplyDelete
  5. Tapi kalau gusti rangga tidur lho..

    ReplyDelete
  6. dipiker koyo permen karet, semakin molor, semakin enak.. :D

    ReplyDelete