Wisata Belanja Tugu, Kota Malang



orang Malang sendiri menyebutnya pasar minggu, atau pasar pagi. bukan tanpa alasan. memang
pasar dadakan ini adanya setiap hari minggu pagi. mulai subuh, atau mungkin sudah seblum
subuh, dan baru berakhir menjelang siang harinya.
saya sempat bertanya kepada beberapa kawan di kota Malang. tentang ikhwal pasar minggu ini.
jawabannya selalu sama "nggak tau, sejak kapan pasar ini mulainya" :D
jadi tambah penasaran jadinya.


setau saya aja, beberapa tahun lalu, setiap saya mudik menuju stasiun. dari dalam angkot selalu terlihat keramaian di pelataran luar Stadion Gajayana. usut punya usust, ternyata itulah pasar pagi. belum sempat untuk mampir. baru akhir2 ini aja sering kesana.
dulu tepatnya di lapangan luar stadion. karena ada renovasi stadion sempat dipindahkan
ke simpang balapan jalan besar ijen. lalu ke rampal. tapi akhirnya kembali ke dekat stadion. tapi dengan tempat yang malah semakin luas. yaitu di sepanjang jl. semeru sebelah utara stadion.
untuk menuju kesanapun tidaklah sukar. karena memang berdekatan dengan fasilitas umum seperti stadion, perpustakaan kota malang, musium brawijaya, dan tentu saja jalan legendaris di kota malang. jalan besar ijen.
warga malang tentunya patut berbangga, selain sebagai tempat belanja, sekedar mencari kebutuhan sehari-hari. pasar minggu akhirnya berubah menjadi  tempat wisata, dan sarana jalan2 yang cukup mengasikkan. terbukti, dari pengamatan saya gak cuma dari kalangan menengah bawah aja yang kesana. tapi para atasan pun rela "turun ke jalan" sekedar untuk menikmati ramainya pasar minggu. bisa dibayangkan, dengan fasilitas dan dukungan pemerintah kota malang yang cukup baik. bisa ribuan pengunjung berjubel mencari berbagai kebutuhan di sana.

barang yang ditawarkan disanapun tentu sangat beragam. tidak kalah sama pasar2 pada umumnya.
mulai makanan, pakaian, aksesoris, cinderamata, bahkan banyak item2 yang jarang kita temui di pasar biasa. ada di pasar minggu ini. luar biasa memang. yang tidak kalah menarik, tentu harganya yang murah dan pasti bisa ditawar tentunya. sangat terjangkau.

bagi para pelancong, dari manapun, yang ingin jalan2 ke kota malang. tidak salah kiranya jika mencoba untuk mampir ke sini tiap minggu pagi. sangat direkomendasikan. kalo penggila belanja, pasti tak tahan untuk beli barang2
yang di jual di sana. dijamin. :)

semoga bermanfaat infonya.

sketsa pelukis jalanan























0 tanggapan:

Post a Comment