Kecopokan, surganya buat mancing mania


buat pehobi mancing, ato sekedar pehobi jalan2... kayaknya tempat ini layak deh buah hang out akhr pekan . ato apalah. buat sekedar encari angin segar.
tapatnya di Kecopokan, Desa Senggreng. Kecopokan kalo ndak salah masih masuk wilayah kecamatan Sumberpucung Kab. Malang. tempatnya gak terlalu sulit untuk dijangkau. dari pasar Ngebruk, tinggal mengikuti jalan saja. arah keselatan. kalo dari arah barat (Blitar) berarti belok kanan. kalo dari timur (Malang) berarti arah kiri. trus saja mengikuti jalan. nanti udah sampai. gampang kan. :)


beberapa info yang saya peroleh dari blog sebelah. : infokepanjen, dari blog kawan  maupun yang satu ini Kecopokan merupakan sarana yang asikbuat liburan dan berakhir pekan. dari dulu (menurut info browsing sana-sini) tmpat ini memang kondoang dengan hasil tangkapan ikan yang melimpah. ada bermacam ikan disini. dan tentunya kalo ingin lebih seru, bisa saj memncing, sambil bakar ikan di sini. ato sekalian kemping juga tambah seru.

petanya ada disini

Lihat Peta Lebih Besar

saya sih baru sekali ke sana. kebetulan lgi gak beruntung, karena lagi musim kemarau, yang ada tanah kering di mana-mana. selai itu, samaph juga tak kalah banyaknya. kata orang2 disana, memang air semakin surut. dan kadang mengganggu para pemilik perahu kecil yang digunakan sebagai penyebarangan.

pencari ikan sedang menjala

sampah ada dimana-mana
keti melihat perahu melintas, kepikiran iseng pengan aja nyoba naik tuh perahu. setelah tanya2 sam orang sekitar. ternyata perahu kecil itu digunakan sebagai tranportasi untuk keperluan ke desa sebelah. kita cukup membayar 1000 rupiah saja sekali jalan. pertamanya kaget. murah bener :p.
akhirnya, berdua nyoba aja pulang balik. pengennya sih lebih lama. berhubung cuaca terik. sungguh tak nyaman berada di bawah matahari di siang bolong. :D

transportasi

seandanya tidak musim kemarau begini, tentu airnya tidak keruh dan rumput di sekitar perairan tentu lebih hijau.

saat akhir pekan masi lumayan banyak pengunjung yang ingin memancing. banyak juga rombongan yang sengaja hanya ingin bersantai menikmati udara segar di sini.

di Kecopokan ini, kita bisa melihat budidaya ikan yang lumayan besar, pada perairan sudah di buat petak2 semacam sawah dengan pematangnya sebagai batas. saya mengira tentu masing2 lahan ini dimiliki oleh seseorang atau sekelompok orang. dengar2 untuk membuat petakan tersebut, membutuhkan dana yang tak sedikit, bahkan mencapai puluhan juta rupiah. :0

ntar pengen lagi ah, kesana buat hunting kalo pas ada kabut. pasti seru tentunya.







2 tanggapan:

  1. keren sam,,jian awakmu tlaten gae novel barang,,ckckckck

    ReplyDelete
  2. hahaha.. ki blog mbuh lek gawe kapan... smpe lali q... meh 4 tau paling.. tp ra tau enek isine..

    ReplyDelete